Siap Lepas Pemain ke Timnas, Persebaya Upayakan Kelonggaran

Tiga pemain Persebaya kembali mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan tim nasional (timnas) Indonesia untuk persiapan uji coba internasional kontra Yordania dan Vanuatu. Ketiganya adalah Hansamu Yama, Ruben Karel Sanadi, dan Irfan Jaya.

Selain untuk mengisi FIFA Match Day, uji coba tersebut juga dalam rangka persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022 dan kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan dimulai September mendatang. Pemusatan latihan sendiri akan digelar mulai 30 Mei 2019 mendatang di Cikarang, Bekasi.

Adanya tiga pemain yang masuk dalam daftar 25 pemain yang dipanggil timnas Indonesia, mendapat respon positif tim pelatih Persebaya. Klub berjuluk Green Force tersebut menyatakan siap melepas ketiganya jika memang dibutuhkan Negara.

”Mau tidak mau kami harus berikan, dan tujuannya juga tim nasional, Negara memanggil ya kami serahkan, dan coach djanur sangat respek dengan itu,” kata Asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro.

Mantan arsitek Persik Kediri tersebut menegaskan bahwa Persebaya masih memiliki beberapa pemain yang bisa menggantikan peran ketiga pemain tersebut. Sehingga, tidak terlalu risau jika harus melepas Hansamu Yama cs untuk memperkuat timnas.

Namun, karena jadwal pemusatan latihan bersamaan dengan pertandingan Persebaya kontra PSIS Semarang. Tim pelatih, kata Bejo, akan mengupayakan agar ketiga pemain tersebut mendapat kelonggaran dari PSSI.

”Kalau timnas nunggu perkembangan dari coach Djanur masih diusahakan untuk izin,” tegas legenda hidup Persebaya itu.

Pertandingan antara Persebaya kontra PSIS Semarang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (30/05) mendatang. Partai tersebut merupakan laga pekan ketiga Shopee Liga 1 yang disiarkan Indosiar