Sarkastis! Lawan Lyon, Barcelona Mau Tutup Toko

Barcelona dituding memainkan sepak bola negatif oleh salah satu jurnalis dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan penting melawan Lyon pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (14/3) dini hari WIB. Menjawab tudingan tersebut, Ernesto valverde memberikan jawaban yang sarkastis.

Permainan Barca memang tidak begitu stabil musim ini. Terkadang mereka tampil sangat baik dan sukses mencetak banyak gol, tapi di kesempatan lain mereka bermain buruk dan sedikit pasif, khususnya ketika Lionel Messi absen.

Meski demikian, melawan Lyon nanti, Barca diprediksi akan bermain maksimal sejak menit awal untuk memastikan langkah ke putaran berikutnya. Sebab, leg pertama di markas Lyon beberapa pekan lalu berakhir imbang tanpa gol, yang artinya Lyon bakal mengancam jika sukses mencuri gol di Camp Nou.

Ketika ditanya wartawan perihal bagaimana timnya akan bermain, Valverde bercanda dengan mengatakan bahwa timnya akan duduk diam bertahan saat menghadapi Lyon nanti, dan berharap melakukan sesuatu melalui serangan balik.

“Saya tidak benar-benar memahami pertanyaan ini, ketika anda bertanya soal tim defensif apakah anda merujuk kepada Lyon atau kami?” buka Valverde kepada¬†Marca, sebelum melontarkan komentar sarkastis.

“Kami? Ya, tentu saja kami sangat defensif.”

“Kami akan mencoba menutup toko dan tidak membiarkan mereka mencetak gol, dan jika kami beruntung kami bisa mencetak satu gol untuk kami,” sambung dia.

Lebih lanjut, Valverde juga menegaskan Lyon sebagai tim berbahaya. Dia tidak tahu bagaimana Lyon akan bermain nanti, tapi dia percaya Lyon jelas akan memberikan yang terbaik.

“Saya tidak tahu apakah mereka akan berubah [gaya bermain] atau tidak pada kaitannya dengan leg pertama.”

“Dengan hasil 0-0, tidak ada tim yang lolos, dan mereka punya kekuatan mereka, khususnya dari sudut pandang serangan,” tandas dia.