Chat with us, powered by LiveChat

Lionel Messi, Pemain Ajaib yang Membuat Sepak Bola Terlihat Mudah

Andres Iniesta memang telah menghabiskan banyak waktu bersama Lionel Messi di Barcelona, tetapi gelandang genius ini tidak pernah lelah mengagumi talenta Messi. Iniesta yakin tidak ada satu pun pemain yang layak dinilai sama baiknya dengan Messi.

Messi terus menjadi andalan Barcelona selama bertahun-tahun. Hanya karena dia Barca bisa terus meraih trofi. Dia perlahan-lahan membentuk identitas Barca hingga sekarang ini publik tidak bisa membayangkan bagaimana jadinya Barca tanpa Messi.

Berbagai gelar juara bersama tim dan gelar juara individu telah dia raih. Messi melakukan hal yang tidak mungkin diperbuat pemain lain, dia menjaga level permainannya tetap tinggi selama bertahun-tahun.

Sebab itu, Iniesta percaya Messi memang pemain istimewa yang tidak ada tandingannya.

Salah satu tanda pemain hebat adalah kemampuan untuk melakukan hal-hal yang sulit dan membuatnya terlihat mudah. Messi memiliki itu. Melihat kehebatan Messi terkesan mudah, tetapi sebenarnya itu sangat sulit dan tidak banyak pemain yang mampu melakukannya.

“Dia [Messi] telah membuat banyak hal yang sulit tampak mudah selama bertahun-tahun, yang hanya bisa dilakukan oleh sedikit orang,” kata Iniesta kepada¬†Marca.

“Itu sulit, tetapi dia selalu melakukan sesuatu yang baru. Saya menghabiskan sepanjang karier saya bersama dia, dan melihat dia berlatih juga bermain berarti saya bisa menikmati bagaimana dia selalu melakukan hal-hal baru.”

“Setelah bertahun-tahun, dia terus melakukan hal-hal luar biasa,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Iniesta yakin membandingkan Messi dengan pemain hebat lainnya adalah hal yang mustahil. Messi adalah Messi, setiap pergerakannya saja sudah membuktikan keajaiban.

“Berbicara soal dia adalah hal yang berbeda. Ini adalah soal hal-hal yang tidak bisa anda lihat.”

“Terlepas dari melakukan hal-hal berbeda, anda bisa melihat betapa spesialnya dia hanya dengan melihat caranya menyentuh bola,” imbuh Iniesta.

“Ketika anda melakukan itu, anda tahu dia sempurna. Dia unik,” tutupnya.